Home / Berita Utama / TNI/POLRI / BABINSA YAPSEL KAWAL PENYALURAN BANSOS UNTUK 3 KAMPUNG DI DISTRIK YAWAKUKAT

BABINSA YAPSEL KAWAL PENYALURAN BANSOS UNTUK 3 KAMPUNG DI DISTRIK YAWAKUKAT

Yapen- Demi kelancaran penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di wilayahnya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Lapili lakukan pengawalan dan pengawasan kegiatan penyaluran Bantuan Tunai dari Kementrian Sosial RI untuk masyarakat di 3 Kampung di Distrik Yawakukat, Kab. Kep. Yapen, yaitu di Kampung Kabuena, Rambai dan Borai, Jum’at (29/01/2021).

Lapili mengatakan bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah, yang disalurkan melalui Kemensos untuk masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah virus corona.

“Dengan pengawalan dan pengawasan yang kita lakukan langsung di lapangan, diharapkan bantuan yang diberikan tersebut dapat tepat sasaran. Dan bantuan ini juga sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat ditengah masa pandemi wabah covid-19 ini,” pungkas Lapili.

Kegiatan yang dilakukan di Balai Kampung Rambai ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Sosial Kab. Kep. Yapen Andreas Mora, Kepala Kampung Rambai Petrus Aba, serta perwakilan dari Aparat Kampung Kabuena dan Kampung Borai.(pen)

Check Also

Tinjau Serbuan Vaksinasi AKABRI 1998, Kapolri: Wujud Sinergitas TNI-Polri Tekan Pertumbuhan Covid-19

Jakarta, Fixsnews.co.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau …