Bupati Zaki: Pemenuhan Hak Anak Jadi Komitmen dan Kepedulian Bersama

Tangerang,Fixsnews.co.id– Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengingatkan kembali bahwa pemenuhan hak anak merupakan komitmen dan kepedulian bersama. Hal tersebut disampaikan saat Bupati Zaki menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Aula Kantor DPPPA Kabupaten Tangerang, Kamis (4/8/22).

“Seluruh rangkaian yang dilaksanakan ini adalah merupakan wujud rasa kepedulian dan komitmen bersama dalam menjamin pemenuhan hak anak yang meliputi hak atas hidup, tumbuh, berkembang, perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi agar kelak bisa menjadi insan muda yang berkualitas,” ungkap Bupati Zaki.

Dalam sambutannya, Bupati Zaki mengatakan pemerintah daerah senantiasa mendorong berbagai program yang ditujukkan untuk membuat lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak, baik dari sisi kebijakan maupun teknis kegiatan.

“Kabupaten Tangerang sendiri di RPJMD-nya memang ada Program Sayang Barudak yang merupakan bagian dari program peduli dan perlindungan terhadap anak-anak kita. Mudah-mudahan dengan program ini kita bisa membangun generasi penerus lebih baik lagi di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Bupati melanjutkan ada hal yang penting yang harus tetap dijaga, melalui peringatan tersebut hendaknya juga mampu memotivasi semua pihak dan tidak menyurutkan komitmen dan tetap mendorong berbagai pihak untuk ikut memberikan kepedulian secara langsung kepada masyarakat dan memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pasca pandemi COVID – 19.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab. Tangerang untuk bersama-sama ikut berpartisipasi secara aktif menciptakan generasi anak yang Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat),” ajak Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Tangerang (DPPPA) Asep Suherman, mengatakan tema Hari Anak Nasional kali ini yakni Anak Terlindungi , Indonesia Maju “. Dia juga menambahkan
upaya dan langkah nyata dalam rangka melahirkan dan mempersiapkan generasi-generasi penerus yang berkualitas
menjadi satu hal yang penting yang harus kita maknai dengan seksama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua mitra kerja, stakeholder pemerintah daerah yang telah ikut berpartisipasi dalam semarak Hari Anak Nasional Kabupaten Tangerang Tahun ini, sehingga kita bisa menggelar kegiatan demi kegiatan dengan lancar,” kata Asep.

Pada acara yang juga dimeriahkan dengan tampilan kesenian, gerak dan lagu dari anak anak tersebut juga simbolis dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak sekolah dan ibu hamil serta memberikan piagam penghargaan dari Bupati Tangerang kepada pihak swasta yang ikut berperan aktif dalam menyemarakan HAN Tingkat Kab. Tangerang 2022.(Len)