Cegah Longsor, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Bersama Warga Kebut Pengerjaan Talut

Bantul – Pembangunan talud maupun pebuatan dinding penahan tanah yang terbuat dari beton di Dusun Tangkil, dengan Panjang Kanan Kiri 30 M, dan tinggi 5 M terus dikebut oleh Anggota Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul bersama warga.

Anggota satgas bersama warga terus mengupayakan agar pembangunan talud segera selesai yang terlihat dari semangat bekerja warga masyarakat dan anggota satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul . Letda Inf Bayu Setiawan yang bertugas sebagai Dan SSK TMMD Reg 119 selalu mengoptimalkan kinerja para anggota satgas TMMD Reg 119.

Tidak hanya mengawasi tetapi namun juga ikut bekerja bersama anggota satgas TMMD dan warga masyarakat. “Memang untuk pembangunan talud kami upayakan agar cepat selesai” ucap Dan SSK.

Ia mengatakan, dengan membangun talud terlebih dahulu pada sisi jalan diharapkan setelah pengecoran jalan selesai. “Agat hal ini dapat menahan badan jalan dari tekanan kendaraan muatan berat yang melintas di jalan tersebut ataupun sebagai penahan dari tanah longsor yang terjadi karena guyuran hujan air pada musim penghujan seperti sekarang ini,” katanya.

“Pembangunan talud ini sangat diperlukan mengingat jalan yang mau cor itu sisi kanan kiri adalah persawahan, jadi memang sangat berfungsi untuk menahan badan jalan agar tidak longsor,” pungkasnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan