Cor Block Jalan TMMD “Motor Baru Tak Lagi Kesulitan Cari Rumput”

Bantul – Dampak pembangunan Cor Blok jalan di Dusun Tangkil Sepanjang 400 M dan Di Dusun salam Sepanjang 600 m dengan lebar 3 m dan Tebal 12 Cm, kini mulai dirasakan oleh banyak warga Dusun Tangkil dan Dusun Salam. Salah satunya adalah Mbah Warto (58 tahun) warga Dusun Tangkil kini sudah bisa memanfaatkan jalan cor block untuk mencari rumput pakan ternak. (Sabtu, 16/03).

Kini Mbah Warto, yang sehari-harinya sebagai peternak kambing, dapat menggunakan motor yang baru dibelinya dari showroom untuk mencari rumput dengan melewati jalan baru yang dibangun Kodim 0729 Bantul. “Saya senang Pak, jalannya sudah bagus, dari dulu pengen beli motor tapi jalannya tidak mendukung, kini jalan sudah bagus kalau cari rumput untuk pakan ternak kambing, saya bisa menggunakan motor, ya alhamdulilah jadi keturutan beli motor walupun seken dan bisa merumput” ungkap Mbah Warto.

Menurutnya, selama ini karena jalan rusak dan hanya setapak, untuk mencari pakan ternak dia harus rela berjalan kaki, itupun seakan-akan lebih susah saat hujan datang. “Sekali lagi, saya mewakili warga Dusun Tangkil, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P ,” pungkasnya.

Kini jalan TMMD Reguler 119 Kodim Bantul membawa berkah bagi Mbah Warto, pencari rumput dan Showroom pun ikut senang serta memberikan harga spesial khusus untuk Mbah Warto karena dagangan motornya mulai laris semenjak dibangunnya jalan baru tersebut.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan