Ditengah Pademi Covid-19 DPC-IPHI Kabupaten Tangerang dan LSM Biak Santuni 250 Yatim Piatu


Tigaraksa, Fixsnews ,- Ditengah Pandemi Covid-19, pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPC-IPHI) Kabupaten Tangerang dan sejumlah pegiat antikorupsi dari Barisan Independen Antikorupsi (Biak), menyantuni sedikitnya 250 anak yatim piatu.

Santunan anak yatim yang bertepatan pada hari kelima belas puasa Ramadhan ini digelar di sekretariat bersama di kawasan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/5/2020).

Ketua DPC-IPHI Kabupaten Tangerang Sukardin mengatakan, kegiatan sosial ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban anak- anak yatim ditengah darurat virus Corona-19.

Semua peserta yang hadir dalam acara itu diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker yang disediakan panitia, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah, meski dalam kondisi darurat Covid-19 kami berupaya keras untuk membahagiakan anak- anak yatim. Dengan kegiatan ini, minimal bisa meringankan beban mereka,” ungkap Sukardin, kepada wartawan, petang tadi.

Dijelaskannya, santunan berupa paket sembako tersebut diperoleh dari para dermawan yang peduli terhadap nasib anak- anak kurang beruntung dalam segi ekonomi.

Para dermawan mendonasikan sebagian rezekinya, seperti beras, telur, mie instan, makanan dan minuman serta uang tunai.

“Kami ucapkan terimakasih setinggi- tingginya kepada para dermawan yang telah mendonasikan hartanya buat anak- anak yatim. Kami hanya membantu memfasilitasi acar ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka (anak yatim-red) dan jadi amal buat para donatur,” katanya.

Senada dikemukakan Ketua Biak Abdul Rafid, pihaknya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Pasalnya, dalam kondisi darurat seperti sekarang masih banyak para dermawan yang peduli dan mengulurkan tangannya dalam membantu anak- anak yatim piatu. 

Ratusan paket sembako yang berhasil dikumpulkan sebagian besar sudah diserahkan langsung kepada anak- anak yatim yang hadir dalam acara dan sebagiannya lagi akan dibagikan door to door oleh pengurus.

“Ini sangat luar biasa, kami sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga Allah SWT., membalasnya dengan ganjaran amal yang setimpal,” ujarnya. (by/02)