Duduki Lima Besar, Kontingen FAI Banten Raih 13 Emas


Jakarta, Fixsnews ,-  Alhamdulillah puji dan syukur kepada Allah SWT pada tahun ini PRSI Banten dapat memperoleh 13 Emas, 5 Perak, 5 Perunggu   dan menduduki posisi 5 besar Provinsi dalam Kejuaraan Nasional bertajuk FAI 2022, terus terang saya sangat gembira dan bangga sekali terhadap hasil yang telah diperoleh. Dan hal ini tidak luput dari kerja sama antara atlet, pelatih dan pengurus di Kabupaten/ Kota dan Club- club di Banten, hal ini dikatakan Ketua PRSI Provinsi Banten, Agus Sutisna MPd kepada media, Minggu (31/7/2022).

Agus juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manajer dan pelatih,  semua tim official sudah begitu serius dalam membimbing dan membina para atlet.

“Saya secara pribadi dan atas nama PRSI provinsi Banten mengucapkan terima kasih kepada atlet atlet yang meraih medali dan terimakasih juga kepada orang tua yang sudah besar perhatian dan dukungan nya, selamat buat mereka dan pertahankan prestasinya juga kepada KONI Banten yang sudah mendukung dan mensupport sehingga atlet renang dapat 5 besar di Kejurnas dan kepada atlet yang belum meraih medali jangan berkecil hati,” ujar Agus.

Menurut Agus masih ada kesempatan yang akan datang, nantinya semua atlet atlet Banten yang ikut FAI adalah yang terbaik. Dan khusus kepada Tim manager, saya ucapkan terimakasih, sudah mendampingi atlet dari persiapan sampai selesai dengan hasil yang memuaskan semoga kedepannya dapat mempertahankan dan lebih berprestasi lagi.

Untuk persiapan PON 2024 anak anak yang berprestasi pada saat ini akan kita bina secara khusus bekerja sama dengan  KONI Banten dan orang tua asuh. Disamping itu ada pembinaan lain seperti PPLP dari Dispora Banten khusus untuk pelajar. Pembinaan ini akan terus berjalan dan dengan sistem degradasi dan promosi. Sehingga pada saat PON tiba atlet atlet andalan dan potensi medali di PON sudah siap di terjunkan.

Sementara itu Ardiansyah Manajer Kontingen FAI PRSI Provinsi Banten menjelaskan kalau kejuaraan renang nasional yang digelar ini bertajuk Festival Aquatik Indonesia (FAI) berlangsung pada tanggal  26-29 Juli 2022. Alhamdulillah puji dan syukur kepada Allah SWT  tahun ini PRSI Banten dapat memperoleh 13 Emas, 5 Perak, 5 Perunggu   dan menduduki posisi 5 besar Provinsi se Indonesia.

Banten memperoleh medali emas pertama dari KU III putri an. Michelle Surjadi Fang yang kemudian berhasil mendulang 11 Emas lainnya, medali emas juga disumbangkan  1 dari Fatimah Anas dan 1 dari Yostiawan Tirta Wijaya, Michelle Fang  juga menutup perolehan medali tim Banten di nomor 200M gaya bebas dengan Medali Emas ke-11 nya.

Adapun Perolehan 5 medali perak dari ; Nicolle Callysta Phiong, Shevira Devinta, Fatimah Anas dan Nayra Alifia Asmoro,
Perolehan 5 medali perunggu ; Dhiah Lulu Kamila, Muhammad Alifka Ihsan, Nicolle Callysta Phiong, Muhammad Ilham Mansiz dan RM Khotbah Efren Malika R.
Ada 12 Rekor Age Group yg berhasil dipecahkan oleh peserta lomba.
Michelle Surjadi Fang walaupun berhasil mengumpulkan medali Emas disemua nomor lomba yg diikutinya namun dikarenakan belum berhasil memecahkan rekor pada lomba kali ini belum bisa menjadikannya sebagai perenang terbaik putri KU III putri. Semoga dievent berikutnya Michelle dapat menorehkan namanya untuk memecahkan rekor nasional.

“LHasil Kejurnas 2022 ini akan menjadi salah satu penentuan pembentukan team renang Indonesia ke South East Asia Age Group tahun 2022, oleh karenanya semua peserta FAI juga tentunya atlet atlet Banten benar benar berkompetisi dengan semaksimal kemampuannya untuk mendapatkan tempat sebagai perwakilan Indonesia.
 
“Sebagai Tim Manager saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet atlet  Banten yang  telah berjuang, dan juga utk para meraih medali selamat  dan tetap bisa pertahankan prestasinya bagi yang belum meraih medali tetap bersemangat utk dpt meraih medali pada event Nasional berikutnya,   kepada semua Tim yg telah mendukung, mendampingi atlet dari 05.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB.,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah juga menyampaikan rasa terima kasih penghargaan kepada ; Coach Wiyanto, Coach Donny Frant Afpama, Coach Eko Prasetyo dan Bapak Maulana Prihatin serta support dari para orang tua asuh dll.yg secara luarbiasa tidak kenal lelah mensupport dan mendampingi atlet atlet Banten dalam event FAI ini, pada intinya semua atlet atlet Banten yang ikut FAI adalah yang terbaik penuh dedikasi dan disiplin telah mengikuti semua arahan dan aturan yg diperuntukan bagi mereka semua, khusus kepada Ketua Pengprov PRSI Banten, Ketua Harian, Ketua 1 jajaran teras Pengprov PRSI Banten serta seluruh orangtua, saya mengucapkan terimakasih atas amanah yg diberikan kepada saya selalu Tim Manager untuk memimpin Tim, mendampingi atlet dari persiapan sampai selesai, Alhamdulillah dengan hasil yang memuaskan, semoga kedepannya dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan prestasi atlet atlet Banten.

Masih menurut suami mantan atlit renang nasional Elvira Roda Nasution. Untuk persiapan PON 2024 bagi Tim PRSI Banten mendatang, akan segera dibentuk tim Puslatprov atau pelatda dimana akan terpilih 4 atlet putra dan 4 atlet putri terbaik Banten yg berada di ranking 10 besar Nasional yg akan di rilis oleh PB. PRSI, selanjutnya akan PRSI Banten bina secara khusus bekerja sama dengan  KONI Banten dan para orangtua asuh,  Pembinaan akan dilaksankan secara  intensif terus berjalan dengan sistem degradasi dan promosi hingga 6 bulan persiapan  PON mendatang, diharapkan atlet atlet andalan Banten dapat menyumbangkan medali di PON nanti. (by/01)