Efektifkan Kembali Ronda Siskamling, Dirbinmas Polda Banten Lakukan Pengecekan

Banten Raya262 views

SERANG,Fixsnews.co.id – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi lakukan pengecekan Pos Kamling di wilayah hukum Polda Banten.

Pengecekan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk mendukung Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho guna mengefektifkan Ronda Siskamling di tengah masyarakat.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan pengecekan Pos Kamling tersebut dalam rangka memberikan semangat untuk meningkatkan Harkamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Hari ini saya melakukan monitoring Pos Kamling yang berada di Link. Pipitan Rt/Rw 04/02 Kelurahan Pipitan Serang Banten dan di Perumahan Graha Walantaka Blok E Rt/Rw 17/07 Kelurahan Pengampelan,” ujar Riki Yanuarfi. Rabu, (03/02/2021) malam.

“Dimana pengecekan Pos Kamling ini sekaligus memberikan semangat untuk meningkatkan Harkamtibmas di lingkungan masyarakat guna menekan angka kejahatan konvensional yang marak terjadi, serta juga untuk mengaktifkan Kampung Tangguh guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah lingkungan masyarakat,” lanjut Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, “Apalagi Commander Wish Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho ada 12 Program prioritas, salah satunya ialah Ronda Siskamling. Untuk itu kita dari Polda Banten akan mengefektifkan fungsi siskamling di tengah masyarakat,” ucap Riki Yanuarfi.

Terakhir, guna mencegah penyebaran Covid-19 Dirbinmas Polda Banten membagikan masker dan mengajak masyarakat yang berada di Link. Pipitan Rt/Rw 04/02 Kelurahan Pipitan Serang Banten dan di Perumahan Graha Walantaka Blok E Rt/Rw 17/07 Kelurahan Pengampelan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dan tidak lupa kita juga membagikan masker dan juga mengajak masyarakat yang ada di sini untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi 5M.

“Mari kita bersama-sama menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Edy Sumardi. (Bidhumas)