Home / Banten Raya / Gelar Latihan Menembak, Dandenma Korem 052/Wkr : Latihan Adalah Tolak Ukur Kemampuan Prajurit

Gelar Latihan Menembak, Dandenma Korem 052/Wkr : Latihan Adalah Tolak Ukur Kemampuan Prajurit

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Latihan menembak adalah bekal sekaligus tolak ukur kemampuan prajurit dalam menghadapi dinamika tantangan kedepan yang semakin kompleks. Hal itu disampaikan Dandenma Korem 052/Wkr Mayor Inf Suwaryono saat menjadi Komandan Latihan (Danlat) dalam kegiatan latihan menembak senjata ringan triwulan IV T.A 2020 di Lapangan tembak Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK, jalan Gatot Subroto KM 6 ,Jati Uwung ,Kota Tangerang,Kamis (10/12/2020).

Mayor Inf Suwaryono menekankan menekankan kepada seluruh anggota agar sungguh – sungguh dalam melaksanakan kegiatan latihan.

“Latihan menembak adalah bekal sekaligus tolak ukur kemampuan kalian sebagai prajurit dalam menghadapi dinamika tantangan kedepan yang semakin kompleks. Manfaatkan kegiatan latihan ini dengan baik, jaga faktor keamanan dan senantiasa selalu tetap menjaga kesehatan dengan mempedomani protokol kesehatan Covid – 19,” katanya.

Lanjutnya menerangkan, dalam latihan tetap mengutamakan faktor keamanan yg paling utama , walaupun hasil tembakanya bagus kalau ada kecerobohan tidak mengikuti prosedur sebelum menembak bisa berakibat fatal dan berbahaya.

Adapun dalam kegiatan latihan
menembak yang diselenggarakan Korem 052/Wkr kali ini ,Prajurit Korem 052/Wkr menggunakan Senapan M 16 A1 Kal 5,56 MM dengan sikap tiarap jarak 100 M,serta Pistol P 1 Pindad Kal 9 MM dengan jarak 25 M.(pen/ben)

Check Also

Iklan DPRD Provinsi Banten “Ucapan Selamat HUT ke-21 Tahun Provinsi