Intensif Laksanakan Tugas PPKM Berbasis Mikro, Kapolresta Beri Penghargaan 11 Anggota Bhabinkamtibmas

Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Sebanyak 11 anggota Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu (19/5/2021). Penghargaan diberikan melalui Upacara di Lapangan Polresta Tangerang.

Wahyu menerangkan, 11 anggota Bhabinkamtibmas yang mendapat penghargaan berasal dari 10 polsek jajaran. Kata Wahyu, anggota Bhabinkamtibmas yang mendapat penghargaan merupakan anggota yang berprestasi.

“Pagi ini kami melaksanakan upacara pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi khususnya bagi anggota Bhabinkamtibmas yang terus bekerja melaksanakan tugas di PPKM Berbasis Mikro,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, saat ini pemerintah terus berupaya memaksimalkan peran Posko PPKM Berbasis Mikro. Hal demikian juga menjadi atensi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA yang mengintruksikan untuk terus menggelorakan PPKM Mikro. Oleh karena itulah, ujar Wahyu, anggota yang bekerja maksimal di Posko PPKM Mikro diberi penghargaan.

“Kami lakukan penilaian, yang bekerja bagus kami dukung dan beri semangat motivasi agar melaksanakan tugas lebih baik lagi,” terangnya.

Dukungan penghargaan, lanjut Wahyu, untuk memaksimalkan kinerja Bhabinkamtibmas pada masa pengetatan pasca peniadaan mudik. Kata Wahyu, para Bhabinkamtibmas yang bekerja PPKM Berbasis Mikro harus terus melakukan tugasnya dengan 3T yakni testing, tracing, dan treatment bagi masyarakat yang baru kembali dari mudik.

“Skema 3T harus dimaksimalkan sebagai upaya pencegahan dan untuk memudahkan penelusuran,” tutur Wahyu.

Wahyu menyampaikan, selain apresiasi dalam bentuk penghargaan juga akan terus dilaksanakan evaluasi mengenai efektivitas dan efisiensi kinerja. Personel yang berkinerja baik, kata Wahyu, akan mendapatkan dukungan apresiasi sedangkan yang berkinerja kurang akan mendapatkan pembinaan.

“Prinsipnya ini untuk mendorong Bhabinkamtibmas untuk semakin aktif mengedukasi masyarakat untuk tertib protokol kesehatan 5M,” tandasnya. (by/01)