Kapolresta Tangerang : Lomba Kearifan Lokal Ajang Silahturahmi Polisi Dan Wartawan

Kabupaten Tangerang, Fixsnews , Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Polres Kota (Polresta) Tangerang gelar berbagai kegiatan, salah salah satunya adalah menggelar lomba kearifan lokal, yaitu lomba domino alias gaple antara wartawan dan pejabat utama jajaran Polresta Tangerang yang di gelar di rumah makan Istana Cimanceuri, Sabtu malam (2/7/2022).

Kejuaraan gaple perorangan tersebut diikuti oleh 32 peserta atau 8 meja terdiri dari 20 orang wartawan dan 12 pejabat utama Polresta Tangerang, termasuk Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma dan Wakapolresta Tangerang
AKBP Leonard M Sinambela.

Setelah pertandingan 8 meja, 4 meja, 2 meja dan final 1 meja yang terdiri dari 4 pemain. Akhirnya Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma
keluar sebagai juara kesatu, IPDA Pius sebagai juara kedua dan Harso wartawan anggota Pokja wartawan Kabupaten Tangerang sebagai juara ketiga dan juara keempat diraih Gabe.

Acara yang diawali sambutan oleh Kapolresta Tangerang pada pukul 20.00 tersebut berlangsung meriah, Kapolresta Tangerang berharap kegiatan perlombaan dengan wartawan ini merupakan ajang hiburan dalam rangka memperingati HU Ke 76 Bhayangkara.

Ketua panitia acara Kasat Intelkam Kompol Sopian mengatakan, perlombaan gaple yang diikuti oleh insan pers dan pejabat utama ( PJU) Polresta Tangerang, merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke 76 Bhayangkara, lomba unik ini merupakan salah satu lomba kearifan lokal yang sangat menarik, penuh keakraban dan tidak ada jarak diantara aparat kepolisian dengan insan pers.

” Pak Kapolresta Tangerang menjadi juara pertama dalam lomba kearifan lokal, dan perwakilan wartawan juga ada yang masuk juara ke 3 yakni saudara Harso,”terang Ketua Panitia Acara Kasat Intelkam Kompol Sopian.

Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden romdon Natakusuma berharap keakraban, kedekatan, dan kekeluargaan antara Kepolisian Resort Tangerang dengan wartawan harus dipertahankan, momen HUT ke 76 Bhayangkara ini yang disi dengan Lomba Kearifan Lokal merupakan ajang silahturahmi wujud bahwa wartawan di Kabupaten Tangerang bersinergi dengan aparat Kepolisian.

“Kami berharap agar di HUT Bhayangkara ke 76 ini, Kepolisian bisa dicintai oleh masyarakat dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik,”tandasnya.

Sementara Mus Mulyadi reporter Radio Elsinta yang malam itu menjadi MC mengaku kegiatan Lomba Kearifan Lokal atau Lomba Gaple antar polisi dan wartawan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 merupakan kegiatan yang cukup unik dan menarik, kalau biasanya menggelar lomba penulisan berita atau foto berita adalah hal yang biasa.

“Lomba gaple ini sesuatu yang tidak biasa dan lebih meriah dan mengena bagi polisi dan wartawan yang jadi pesertanya. Apalagi Pak Kapolres menyerahkan hadiah yang diterimanya kepada wartawan yang hadir,” ujar Mus sambil tersenyum.

Acara Lomba Kearifan Lokal tersebut dihadiri Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, SH, S.IK, MH (Kapolresta Tangerang), AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.IK, MH (Wakapolresta Tangerang), Kompol R. Moch. Sofian, SH (Kasat Intelkam), Kompol Zamrul Aini, SH. S.IK, MH (Kasat Reskrim), Kompol Budi Warsa (Kabag Log), Kompol Fikry Ardiyansyah, S.H, S.IK (Kasat Lantas), AKP Sutopo Wibowo, S.Kom, MM. (Kasat Samapta), AKP Uka Subakti (Kasiwas), AKP Osman S (Kapolsek Kresek), Perwakilan Pokja Kabupaten Tangerang, Perwakilan PWI Kabupaten Tangerang dan Perwakilan IJTI Kabupaten Tangerang.(war/01)