Kehangatan Sarapan Pagi Warga dan Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul

Bantul – Mengawali pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul personel Satgas sarapan pagi bersama warga di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Sambil bersenda gurau, warga dan anggota Satgas menikmati sarapan bersama, sebelum memulai aktivitas di sasaran-sasaran fisik yang tersebar di sejumlah lokasi. Salah satu ciri khas dari pelaksanaan TMMD adalah makan bersama warga dengan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD.

“Makan pagi, makan siang, makan malam, ya Satgas bersama-sama dengan masyarakat. Ini selama satu bulan pelaksanaan kegiatan ya, selain makan bersama, personel Satgas juga tinggal di rumah-rumah warga, sebagai implementasi kemanunggalan TNI dengan masyarakat”. Ujar Serka Ngatijo.

“Soal menu makanan anggota Satgas, warga yang memasak dan menentukan menunya yang pasti, setiap makan anggota Satgas selalu bersama warga, termasuk warga yang ikut membantu pengerjaan sasaran fisik renovasi rumah tidak layak huni, pengerasan jalan dan pembuatan drainase,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam setiap pelaksanaan TMMD, kebutuhan makanan personel Satgas dimasak oleh warga, sementara uangnya bersumber dari ULP (uang lauk pauk) anggota Satgas yang diserahkan kepada masyarakat.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan