Literasi Media untuk Pelajar Dinilai Sangat Bermanfaat, KCD Minta PWI Kabupaten Tangerang Lanjutkan

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id – Kasi SMK Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Kabupaten Tangerang Maksis Sakhabi mengatakan Literasi media yang digelar PWI Kabupaten Tangerang merupakan yang pertama kali di lakukan di sekolah di Kabupaten Tangerang.

“Saya apresiasi atas terlaksananya kegiatan literasi media di kalangan pelajar dan ini merupakan kegiatan yang pertama kali di Kabupaten Tangerang,” kata Maksis saat membuka literasi media di SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Rabu (28/2/2024).

Lebih lanjut Maksis mengatakan ia percaya kepada PWI Kabupaten Tangerang bisa melakukan kegiatan pelatihan menulis berita di 204 SMK Negeri dan swasta yang ada di kabupaten Tangerang.

“Kami cabang dinas pendidikan Kabupaten Tangerang berharap kepada PWI Kabupaten Tangerang untuk bisa kolaborasi mengadakan kegiatan serupa yang tidak hanya di SMK Negeri 5 kabupaten Tangerang,” katanya.

Sambung Maksis mengatakan pihaknya dan PWI Kabupaten Tangerang akan membahas konsep untuk melanjutkan kegiatan literasi media dikalangan pelajar pada sekolah tingkat atas karena menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

“Kita akan buatkan konsep dan tinggal nanti kemasannya saja seperti apa, kami berharap PWI Kabupaten Tangerang bisa melanjutkan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk para siswa di era keterbukaan informasi ini,” tandasnya. (Len)