MUI Kota Tangerang Keluarkan Imbauan Terkait Wabah Covid-19

KOTA TANGERANG (FN) – Indonesia sedang dilanda musibah wabah virus covid-19 atau corona, tak terkecuali Kota Tangerang. Menyikapi situasi yang ada, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun mengeluarkan sejumlah himbauan. Ada enam poin imbauan yang tercantum. 

Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Edi Junaedi Nawawi, mengungkapkan, MUI Kota Tangerang mengeluarkan himbauan terkait penyelenggaraan ibadah dalam situasi penyebaran wabah covid-19. Diantaranya, pertama agar masyarakat mematuhi himbauan-himbauan pemerintah pusat atau daerah tentang pencegahan penyebaran. 

Kedua, mengutamakan kemaslahatan bersama dan menghindari kemudaratan yang lebih besar terkait penyebaran virus. Ketiga, menunda kegiatan-kegiatan yang berpotensi terkumpulnya massa yang dapat menimbulkan penyebaran virus. 

“Dipoin keempat, MUI menghimbau untuk tidak mendirikan salat jumat, sebagaimana di Masjid Raya Al Azhom dan menggantikannya dengan salat Zuhur di rumah,” tegas KH Edi, Rabu (25/3/20). 

Lanjutnya kelima, meningkatkan ibadah-ibadah sunah dengan memperbanyak doa tolak bala, istigfar, sedekah, membaca al quran dan qunut nazillah. Terakhir, MUI menghimbau mengajak segenap masyarakat Kota Tangerang untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat. 

“Semoga dengan himbauan MUI ini, semakin membuka pikiran warga Kota Tangerang, untuk benar-benar di rumah aja. Sama-sama memutus mata rantai penyebaran agar musibah ini cepat berlalu,” harap KH Edi.(hms)