Musrenbang Rajeg Sepakati 50 Program Prioritas 2025

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang menyepakati 50 program prioritas 2025 pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Ruang Rapat Fun Park 2 Sukatani, Senin (29/01/2024). Dari program tersebut, ada tiga prioritas yakni pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan sumber daya manusia (SDM).

Camat Rajeg, Oman Apriaman mengatakan, Musrenbang sangat penting untuk menjaring aspirasi dari usulan masyarakat. Selain itu, sebagai bahan penyusunan RKPD untuk anggaran tahun 2025.

“Musrenbang kali ini mengusulkan 50 program prioritas untuk anggaran tahun 2025. Terdapat 3 fokus kategori yakni, di bidang infrastruktur, bidang pemberdayaan desa dan sumber daya manusia (SDM),” Ungkapnya.

Oman menegaskan terdapat pembagian porsi untuk pembangunan prioritas di Kecamatan Rajeg seperti infrastruktur di 2025 sebesar 30%, pemberdayaan masyarakat 30%, dan sumber daya manusia (SDM) 30%.

“Melalui Musrenbang ini diharapkan dapat menjaring seluruh aspirasi dari pemangku kepentingan untuk mewujudkan sinkronisasi, sinergitas dan harmonisasi antar sektor dan antar wilayah dalam proses pembangunan di Tahun 2025,” ucapnya.

Sebagai informasi, Musrenbang kali ini dibuka dengan tarian oleh siswa kelas 5 SD Negeri 5 Rajeg Kabupaten Tangerang. Serta dihadiri oleh Dewan Perwakilan Rakyat, Komandan Rayon Militer (Danramil), Perwakilan OPD, Kepala Desa, Ketua KUA, Ketua MUI, serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Rajeg.(Len)