Peringati Harlah Ansor ke-87, PAC GP Ansor Kecamatan Setu Bagikan Takjil dan Santuni Anak Yatim

Tangsel, Fixsnews.co.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu menggelar peringatan Harlah Ansor ke-87 di masjid al ittihad kampung baru asih, Kelurahan Muncul, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan bagi bagi takjil, Buka Puasa bersama, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, Dan tasyakuran potong tumpeng.

Kegiatan ini dihadiri ketua DPRD Kota Tangsel H. Abdul Rosyid, S,Ag., jajaran Rais Syuriyah, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Setu dan jajaran.
Hadir juga Pengurus cabang Ikatan Pelajar Putrì Nahdlatul Ulama (IPPNU) kota Tangsel dan para Pimpinan Banom NU lainnya se Kecamatan Setu.

Irfan Alamsyah selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan setu mengatakan, bahwa kegiatan Harlah Ansor ke-87 diawali dengan kegiatan aksi sosial, berupa pembagian takjil dan santunan anak yatim yang bekerja sama dengan IPPNU Kota Tangsel.

“Diacara peringatan Harlah Ansor ke-87, menjadi spesial bagi Ansor Setu, karena selain dihadiri Ketua DPRD dan Rais Syuriyah, Ketua Tanfidziah dan pengurus lainnya, acara ini juga dilaksanakan di Masjid Al ittihad Kelurahan Muncul. Terima kasih kepada semua donatur atas bantuannya sehingga dapat terselenggaranya kegiatan Harlah pada hari ini.” ungkap Irfan.

Ketua MWC NU Kecamatan Setu Ustd hafidz, ia berharap pada momentum peringatan Harlah GP Ansor ini semoga akan lahir ke depannya generasi Ansor Kecamatan setu yang dapat melahirkan pemuda pemuda yg tetap menjaga ajaran ahlusunnah wal jamaah.

Sementara itu ketua DPRD Kota Tangsel dalam sambutannya mengingatkan bahwa perjalanan Ansor sejak lahir hingga sekarang adalah perjalanan yang panjang dari waktu ke waktu.

Tentu 87 Tahun ini bukan waktu yang singkat, perjuangan yang tak terhitung dalam menjaga dan mengawal NKRI ini dengan baik, terlebih lagi dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia kala itu. Jika di pemerintahan mengenal orde lama, orde baru dan orde reformasi. Maka hari ini, menyebut dengan era millenial. Untuk itu ia meminta agar Pemuda Ansor jangan sampai terlena dengan kemajuan jaman.

“Prinsip organisasi yang telah dituangkan dalam AD dan ART yang terkait dengan GP Ansor harus dipertahankan. Lalu kemudian memperjuangkan Islam rahmatan lil ‘alamin. Prinsip kita mengikuti kemajuan jaman, karena jaman tidak bisa dihadang dan ditolak.” katanya.

Peringatan Harlah ke-87 Ansor ditandai dengan penyerahan santunan kepada 20 anak yatim piatu oleh ketua DPRD Kota Tangsel kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh ketua GP Ansor Kecamatan Setu untuk di serahkan kepada Rais syuriah dan ketua tandfiziyah.(ben)