PERSONEL SATGAS PAMRAHWAN YONlF RAIDER 500/SIKATAN LAKSANAKAN KARYA BHAKTI LESTARIKAN KEARIFAN LOKAL

TNI/POLRI221 views

Puncak Jaya,Fixsnews.co.id-Satgas Pengamanan daerah rawan Yonif Raider 500/Sikatan, pos Wuyuneri Distrik Mulia Kab Puncak jaya melaksanakan Karya Bhakti sabtu (9/1-2020).

Selain melaksanskan pengamanan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya khususnya, para prajurit Raider 500/ Sikatan juga melaksanakan kegiatan pembinaaan teritorial di antaranya karya bhakti pembuatan honai sebagai rumah tinggal warga kampung wuyuneri.

Lettu Inf Aswin selaku Danki SSK III Pos Wuyuneri 500/Sikatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Binter yang merupakan tugas pokok prajurit sebagai pengabdian secara langusung kepada masarakat,”kami berada di sini untuk warga dan milik warga, oleh karena itu apabila ada kesulitan segera di sampaikan agar kita sama sama mencari jalan keluarnya”,ungkap Danpos.

Pelaksanaan karya bhakti di hari ke tiga ini berjalan lancar karena di dukung oleh cuaca yang cerah, warga kampung wuyuneri menyapaikan terima kasih kepada anggota satgas yang terus membantu dan memberikan semangat
dalam pelaksanaan pembangunan honai ini.

Sebagai tambahan bahwa budaya gotong royong juga sudah menjdi tradisi warga di kampung wuyuneri dan masyarakat puncak jaya dengan semboyan
“Obelom Eruwok” yang memiliki arti berbuat yang terbaik, kata-kata tersebut juga menjadi pedoman warga Papua umumnya dalam setiap pekerjaan.

Rumah Adat Honai sendiri memiliki filosofi yang sangat dalam bagi masyarakat Papua yang bermukim di sepanjang Pegunungan Tengah dan masih terus jaga sampai saat ini.(Yan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan