POR Pelajar Kabupaten Tangerang Kembali Digelar, 2.000 Peserta Siap Berlaga

TANGERANG, Fixsnews.co.id– Ajang Pekan Olah Raga (POR) Pelajar Kabupaten Tangerang kembali digelar. Ribuan peserta Tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Tangerang siap berlaga ajang olahraga yang digelar pada 6 hingga 11 Maret 2023.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di beberapa titik lokasi, yakni Sport Center, Islamic Village, SMAK Penabur Gading Serpong, dan Lapangan Sepak Bola SMAN 23 Kabupaten Tangerang.

“Ada sekitar 2.000 peserta yang akan mengikuti ajang ini. Para peserta tersebut merupakan hasil seleksi BAPOPSI di 29 kecamatan,” kata Ratih.

POR Pelajar ini bisa menjadi ajang untuk pembinaan prestasi olahraga pelajar serta penjaringan atlet potensial yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024 yang akandigelar di Kota Tangerang Selatan.

“Ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan seperti mini soccer, bulu tangkis, bola voli, bola basket, tenis meja dan atletik,” tuturnya.

Diketahui, Senin (6/2/23), kegiatan POR Pelajar Kabupaten Tangerang dibuka Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Sport Center Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Karnadi selaku Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Tangerang yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia POR Pelajar, mengatakan ini adalah moment yang baik bagi para atlet-atlet muda Kabupaten Tangerang untuk menunjukan bakatnya.

“Tunjukan bakat prestasi, dan juga tetap menjunjung sportivitas. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mempersiapkan atlet-atlet terbaik Kabupaten Tangerang diajang selanjutnya di tingkat yang lebih tinggi seperti POPDA IX mendatang,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Olahraga pada Disporabudpar, Ali Marisan, mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Camat serta kepada Kepala Sekolah yang sudah mendukung penuh Pekan Olahraga (POR) Pelajar.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mempersiapkan atlet-atlet terbaik Kabupaten Tangerang di POPDA IX mendatang,” ujar Ali.

Kegiatan ini juga turut di hadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepada Dinas Kesehatan, Camat Kelapa Dua, ketua PGRI, Ketua MKKS SMP dan SMA, Ketua K3S SD, Ketua KONI, NPCI, KORMI, BAPOPSI dan para tamu undangan lainnya.(Len)