Rakerda Nasdem, DPD Kota Tangerang Optimis Raih 12 ribu Kader

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangerang menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Kyriad Neglasari Kota Tangerang, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan Rakerda dibuka Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten Edi Ariadi M.S.i yang dihadiri seluruh pengurus DPD Partai Nasdem dan perwakilan dari seluruh Dewan Pengurus Ranting (DPRt).

Edi Ariadi mengatakan, rakerda ini merupakan penguatan mulai dari DPRT kelurahan, DPC kecamatan, DPD Kota dan Kabupaten secara struktur.

“Penguatan terhadap mesin partai untuk menuju kemenangan harus terus dilakukan dan berkesinambungan. Apalagi terkait hal membangun struktur partai adalah kewajiban,” tuturnya.

Lanjut Edi Ariadi menerangkan, Rakerda ini juga persiapan yang dilakukan Partai NasDem secara berjenjang dalam mempersiapkan diri mengikuti pemilu 2024.

“Tahapan verifikasi Parpol menjadi salah satu yang harus dipenuhi terlebih dahulu, apabila ingin ambil bagian,” ungkap Edi Ariadi.

Edi Ariadi berharap, semoga di tahun 2024 perolehan partai, suara, dan kursi semua dapil terisi.

” Hari ini merupakan putaran ketiga untuk rakerda di Banten. Selain ajang silaturahmi kegiatan ini juga ada evaluasi, bagaimana bicara penguatan struktur jika DPD, DPRt dan kader-kader belum bisa bergabung dengan kita.Terkait itu, rakerda ini menjadi ajang penguatan struktur dan analisa bagaimana memperoleh suara yang maksimal demi kebesaran Nasdem,” katanya.

Ditempat yang sama, ketua DPD partai Nasdem H.Suratmin,MT mengatakan, rakerda ini bertujuan untuk mengevaluasi kerja semua pengurus yang terbentuk dan mempersiapkan tahapan verifikasi partai politik untuk Pemilu 2024.

“Partai NasDem optimis lolos dalam verifikasi parpol sehingga bisa ikut dalam pemilu 2024. Sekarang ini, DPD partai Nasdem Kota Tangerang menargetkan meraih 12.000 kader. Nantinya akan ada pendataan input dokumen yang dilakukan secara online,” ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, rakerda hari ini menjadi alat menuju cita-cita pemenangan partai kedepan.

“Kita akan menyusun kekuatan sesuai instruksi Pimpinan Pusat sehingga pada Pemilu mendatang partai NasDem mampu meningkatkan perolehan suara serta kursi di legislatif,” harapnya.(ben)