RSUD Balaraja Siap Layani Masyarakat 24 Jam Selama Libur Lebaran

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Pj Bupati Tangerang Andi Ony melakukan kunjungan ke RSUD Balaraja pada Jumat (5/4/2024). Hal ini dalam rangka memantau kesiapan layanan kesehatan jelang menghadapi cuti bersama dan cuti lebaran.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Andi memberikan santunan dan parcel kepada pasien yang tengah dirawat. Dengan jumlah pasien RSUD Balaraja yang dirawat mencapai 274 orang.

Direktur RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, dr. Corah, MARS mengatakan, menjelang momen cuti bersama dan libur lebaran, RSUD Balaraja tetap membuka layanan 24 jam. Mulai dari layanan rawat inap hingga persalinan.

“Layanan gawat darurat, rawat inap, pemeriksaan penunjang, persalinan, dan layanan penting lainnya tetap tersedia untuk masyarakat,” terangnya saat diwawancara.

Kata dia, RSUD Balaraja telah menyiapkan tiga shift kerja seperti biasa, dengan petugas yang telah diatur untuk bertugas selama 24 jam. Manajemen RSUD juga akan turut melakukan monitoring serta telah melakukan pembagian tugas.

Meskipun begitu, akan ada layanan yang akan berhenti beroperasi pada hari lebaran, yaitu poliklinik. Setelahnya, pelayanan akan tetap dibuka seperti biasa.

“Meskipun cuti bersama pada tanggal 8 layanan tetap berlangsung. Begitu juga pada hari Senin tanggal 15, meski merupakan cuti bersama, RSUD tetap beroperasi. Namun, pada hari lebaran, Poliklinik akan tutup,” ungkap dia.

Corah menyampaikan, meski saat libur dan cuti lebaran tahun ini, pihaknya akan secara maksimal untuk bisa tetap melayani masyarakat dan mudah-mudahan tidak ada kejadian luar biasa yang tentunya bisa mengganggu kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengimbau para pemudik untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta keluarga. Mereka juga mengingatkan bahwa keadaan darurat kesehatan di perjalanan dapat berdampak pada keselamatan orang lain.

“Imbauan kami untuk para pemudik agar tetap menjaga kesehatan, keselamatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Karena jika terjadi apa-apa dijalan bisa mempengaruhi keselamatan orang lain juga,” tutupnya.(Len)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan