Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Bangun Sarpras Air Bersih Untuk Masyarakat

Bantul – Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul bersama masyarakat membangun Sarana Prasarana (Sarpras) air bersih bagi masyarakat guna pemenuhan penyediaan air bersih bagi masyarakat setempat di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Dibangunnya sarana prasarana air bersih ini merupakan salah satu sasaran fisik pada pelaksanaan program terpadu lintas sektoral TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul. Pembangunan sarana prasarana tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan akan pentingnya kebutuhan air bersih, sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong anggota Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul dan warga pengeboran sumur, serta pembangunan bak penampung (tandon) air,” ungkap Serma Tri Gunawan.

Dijelaskan, saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 60%. “Dengan dibangunnya sarana prasarana air bersih tersebut, pemenuhan akan kebutuhan air bersih masyarakat dapat terwujud,” tegasnya.

Harapan kedepan nantinya masyarakat bisa menjaga dan merawat aset tersebut agar sarana prasarana yang sudah dibangun bermanfaat serta dapat dipergunakan dalam waktu yang lama.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan