Satgas TMMD Reguler 119 Kodim Bantul Gelar Sosialisasi Non Fisik Program Padat Karya

Bantul-Guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program bantuan pemerintah Padat Karya, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729/Bantul bekerjasama dengan Dinas PMK Kab.Bantul dan Dinas Nakertrans Kab. Bantul melaksanakan sosialisasi yang dilaksanakan di Rumah Jumari selaku Bapak RT 05, Pedukuhan Seropan II, Tangkil Muntuk, Dlingo, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut mendatangkan Narasumber dari Dinas Nakertrans Kab.Bantul Ibu Rummy yang menjabat sebagai Kabid Penempatan Kerja Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi.

Disampaikan bahwa Program Padat Karya ini merupakan program dari oleh dan untuk masyarakat. Dimana proposal ini dari masyarakat dan dikerjakan oleh masyarakat.

Hal hal yang perlu dimengerti oleh warga masyarakat adalah terkait dengan pengerjaan oleh masyarakat dengan melibatkan KK miskin sebanyak 26 orang dimana bantuan ini sebesar 100 juta yang diwujudkan berupa material dan uang perangsang kerja bagi warga yang bekerja.

Pasiter Kodim 0729/Bantul Kapten Inf MB. Berhen Suncoko yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi padat karya ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar dalam pelaksanaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Terutama terkait dengan penggunaan molem serta tidak adanya bantuan peralatan serta bahan bakar berupa solar untuk molem. Selain itu dalam program padat karya ini juga tidak ada ganti untung dan ganti rugi apabila ada lahan atau tanah warga yang terdampak.

Lebih lanjut Pasiter menuturkan bahwa program padat karya yang dilaksanakan di Lokasi TMMD ini untuk mendukung serta mengalokasikan anggaran dari Dinas Kab. Bantul di Wilayah sekitar Lokasi TMMD.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan