Sejarah TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul “TNI Bekerja, Warga Bahagia”

Bantul – TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul masih berlangsung di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Progres pekerjaan jalan semakin terlihat.

Terpantau dua molen semen sedang beroperasi. Beberapa personel TNI juga tetap sibuk, sejatinya adalah waktu rehat untuk makan siang bagi semua personel. Namun, karena tanggung jawab dan prinsip kuat, ada beberapa item pekerjaan tetap dilanjutkan sampai pencapaian target.

Semula, saat akan datang ke Kampung, harus bertanya ke beberapa warga. Maklum, lokasi ini belum terdaftar di dalam googel map, terpantau signalpun susah didaerah ini. Meski begitu, deretan spanduk TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul menuntun untuk tiba di lokasi ini. Selain akses jalan yang kurang mendukung, Kampung Lahendong sering kali terisolir jika hujan lebat.

Puji Tuhan, alhamdulilah, TMMD Reg 119 Kodim 0729 membuat Dusun Muntuk menjadi dikenal. Bahkan sebentar lagi, mungkin banyak kedatangan tamu karena akses jalan sudah mumpuni. Sebagain personel TNI dan warga sembari istirahat sedang menyantap makan siang. Adapula melaksanakan ibadah salat di masjid. Sementara yang lain menikmati waktu istirahat dengan bercanda bersama para bocah – bocah generasi masa depan Bangsa Indonesia. Orang – orang besar terlahir dari dusun seperti ini dengan budaya dan kearifan lokalnya SDM unggul anak muda tumbuh berkwalitas.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan