Serikat Pekerja di Kabupaten Serang Apresiasi Program Kapolda Banten Vaksinasi Buruh

Daerah, TNI/POLRI339 views

Serang, Fixsnews.co.id- Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang mengapresiasi program pemberian vaksinasi kepada Buruh Sekabupaten Serang. Hal itu disampaikan ketua DPC SPN Kabupaten Serang Asep Saefullah saat menghadiri kegiatan vaksinasi yang digelar Polda Banten di halaman Biddokkes Polda Banten, depan alun-alun Serang barat, Jum’at (16/07/2021).

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Banten atas digelarnya vaksinasi kepada Buruh Sekabupaten Serang ini,”Kata Asep Saefullah.

Lebih Lanjut Asep Saefullah mengatakan vaksin ini sangat dibutuhkan oleh para buruh , karena kami masih terus bekerja dan vaksin ini supaya terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pekerja dan lingkungan industrial. Sehingga jika Buruh/Pekerja sehat, Kemakmuran Meningkat.

“Hari ini Kami ada 300 Buruh dari Serikat Pekerja Sekabupaten Serang dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang akan menerima vaksin. Sebelumnya kami sangat takut untuk di vaksin namun dengan sosialisasi yang terus menerus kami dapatkan, untuk kedepannya kami para buruh siap untuk di vaksin,” ujar Asep Saefullah.

Asep menyampaikan untuk vaksin hari ini yang digelar oleh Polda Banten diikuti ratusan perwakilan anggota serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) dari DPC Serikat pekerja Nasional (SPN), SPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSPKEP), DPC Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (GARTEKS KSBSI), KC Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Ketua Gunawan Sutija, DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia 1973 (SPSI 1973), Federasi Serikat Buruh Cikande Kopo Jawilan (FSB CIKOJA), Forum Komunikasi Kesejahteraan Karyawan Indah Kiat (FK3 Indah Kiat), DPD Serikat Perja Nasional (DPS SPN) Prov. Banten.

Saat meninjau pelaksanaan Vaksin kepada Ratusan Buruh Sekabupaten Serang ,Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada teman-teman para buruh.

“Polda Banten terus konsekuen untuk mensuksesi program vaksinasi. Vaksinasi yang kita gelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya dan kelas pekerja pada khususnya. Dimana tujuannya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan khususnya pekerja/buruh, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal,” kata Rudy Heriyanto.

Terakhir Rudy Heriyanto juga berharap pekerja yang sudah mengikuti vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dengan begitu perekonomian dan sektor ketenagakerjaan bisa segera pulih. (Hms/ben)