Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Tangerang Gelar Pelatihan BLK Kelurahan

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Kendati masa pandemi Covid-19 belum usai, tak menyurutkan semangat Pemerintah Kota Tangerang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui Program Pembinaan Kemasyarakatan yang dikemas dalam Pelatihan BLK Kelurahan Tahun 2020.

Pelatihan BLK tersebut dilaksanakan secara serentak di 104 kelurahan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, menjelaskan pelatihan BLK menjadi cara Pemkot agar masyarakat terfasilitasi dalam mengembangkan kemampuannya.

“Kita harapkan setelah mengikuti pelatihan ini, semuanya berani untuk memulai. Jangan hanya ikut pekatihannya saja, tapi betul-betul diterapkan,” ucap Wali Kota yang hadir di Pelatihan Service Motor, bertempat di Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Arief menambahkan, pelatihan BLK yang digelar di seluruh kelurahan diharapkan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat yang membutuhkan sertifikasi atau pelatihan.

“Siapa tau dari pelatihan ini bisa kelihatan mana yang punya bakat dan tinggal dikembangkan saja,” ungkapnya.

Ditemui di lokasi yang berbeda, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, juga menyempatkan hadir di Pelatihan Online Shop Pembayaran Produk Secara Online bertempat di Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Pada kesempatannya, Sachrudin mengatakan dengan pelatihan BLK, keterampilan yang dimiliki dapat meningkat yang akhirnya kesejahteraan masyarakat juga lebih baik lagi.

“Diberikan pelatihannya tidak hanya sekedar teori tapi juga praktek langsung sehingga bisa tau prosesnya dari awal hingga akhir,” imbuh Wawalkot.

“Manfaatkan kesempatan ini, untuk menambah kemampuan dan keterampilan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Pelatihan BLK Kelurahan Tahun 2020 menghadirkan berbagai pelatihan seperti Service Motor, Budidaya Maggot, Budidaya Lele Pembenihan, Pelatihan Online Shop Pembayaran Produk Secara Online dan masih banyak lagi.(hms)