Wali Kota Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Curah hujan di Kota Tangerang kembali tinggi, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang sedang terjadi saat ini, selain itu tentunya juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal itu disampaikan saat meninjau lansung salah satu aliran Kali Sabi yang berada di Perumahan Pondok Arum di wilayah Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci, Senin (7/12).

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo, Arief mengatakan bahwa tinjauan ini bertujuan guna memastikan aliran air Kali Sabi mengalir secara optimal sehingga ketinggian genangan di wilayah Cibodas bisa segera surut dan wilayah perumahan Pondok Arum terhindar dari banjir.

“Untuk tanggul ketinggiannya sudah ditambah untuk mengantisipasi luapan air,” tutur Arief sembari meninjau sisi tanggul di perumahan Pondok Arum.

Selain itu, Wali Kota juga mengintruksikan kepada Dinas PUPR untuk melakukan pengecekan berkala pada mesin pompa dan tanggul, serta melakukan pengecekan level air di tandon-tandon dan danau.

“Cek secara rutin agar berfungsi maksimal ketika debit air tinggi,” katanya.

“Saluran-saluran air juga cek dengan rutin, pastikan salurah air tidak tersumbat,” tambahnya.(ben)