Wali Kota Tangerang Minta OPD Terapkan Budaya Kerja Yang Berintegritas Dan Akuntabel

Tangerang, Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus menerapkan dan membiasakan budaya kerja yang berintegritas dan akuntabel meskipun roda kepemimpinan selalu berganti-ganti. Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Pemutakhiran Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pengawasan Inspektorat di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Mercure BSD, Selasa, (28/11/2023).

“Pemutakhiran dan pengawasan ini kan sebenarnya sudah rutin ya diadakan setiap tahun, namun yang terpenting adalah sejauh mana budaya kerja yang akuntabel dan berkualitas ini dapat terus diterapkan.” ujar wali kota.

“Karena dengan budaya kerja yang positif dan selalu terjaga ini sangat penting untuk menjaga stabilitas dan profesionalisme dalam menjalankan pelayanan, siapapun nanti pemimpinnya. Itulah yang harus dapat kita pastikan.” tambah Arief.

Untuk itu, agar profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat tersebut dapat terus terjaga, Arief meminta kepada seluruh OPD agar dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam hal pengawasan dan pemutakhiran data yang diperlukan dalam menunjang urusan-urusan pemerintahan dan pelayanan.

“Kita sudah berada di era industri 4.0 di mana data adalah sebuah keniscayaan yang sangat dibutuhkan terutama dalam menjalankan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Makanya saya minta, tolong agar dapat saling bahu-membahu, tolong menolong dalam pemutakhiran data. Saling koreksi juga agar pengawasan dan evaluasi dapat berjalan dengan efektif dan efisien.” katanya.

┬áLebih lanjut, Arief berharap kegiatan pemutakhiran yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 November tersebut dapat berjalan dengan optimal. “Semoga dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan laporan-laporan yang tentunya dapat segera ditindaklanjuti bersama.” harap Arief.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan