Agar Bertahan di Tengah Pandemi, Diskop dan UMKM Cilegon Latih Pelaku UMKM

CILEGON, Fixsnews.co.id – Pandemi covid – 19 sangat berpengaruh bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Cilegon yang mana Pelaku UMKM banyak yang gulung tikar. Agar dampak tersebut tidak terlalu meluas, salah satu upayanya adalah melatih para pelaku UMKM dengan melatih tata cara pengemasan dan pemasaran.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon yang mana baru – baru ini Dinas tersebut melakukan pelatihan tata cara pengemasan dan pemasaran bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Cilegon hal ini dilakukan agar mereka tetap bertahan walaupun pandemi covid – 19 melanda.

Ditemui, Kepala Diskop dan UMKM Kota Cilegon Tatang Muftadi mengatakan, agar para pelaku UMKM agar tidak gulung tikar berbagai upaya kami lakukan salah satunya adalah melatih mereka dengan cara pengemasan dan pemasaran.

“Dampak pandemi covid – 19 di Kota Cilegon sangat berpengaruh teruta bagi para pelaku UMKM. Agar dampak tidak meluas pihak kami melakukan trobosan – trobosan dengan melatih mereka dengan pelatihan pengemasan dan pemasaran,” ujarnya kepada awak media, Selasa(16/02/2021).

Selain melatih mereka pihaknya lanjut Tatang yakni memberikan kelonggaran – kelonggaran bagi mereka soal perizinan. “Dalam memberikan perijinan, kami bekerjasama dengan Dinas lain yakni DPMPTSP( Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) hal ini kami lakukan agar mereka( pelaku UMKM) bertahan di tengah pandemi – covid,” tutupnya.(trg)