Camat Sepatan Kunjungi Pelaku Usaha Terdampak COVID-19

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id-Camat Sepatan Dadang Sudrajat, M.Si didampingi Kepala Desa Pondok Jaya, dan ketua lingkungan setempat melakukan kunjungan kepada para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM yang ada di Desa Pondok Jaya, Kampung Benda Baru, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (10/07/2021).

“Kegiatan kunjungan kepada para pelaku UMKM ini dilakukan, untuk mendengar dampak COVID-19 terhadap ekonomi kreatif dan UMKM di Kecamatan Sepatan secara langsung dari mereka,” ujar Dadang Sudrajat.

Dampak pandemi COVID-19 sangat terasa bagi sektor ekonomi, khususnya para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri kreatif di wilayah Kecamatan Sepatan.

Adapun dampak yang terasa dimulai dari berkurangnya produksi, pengurangan jumlah karyawan, hingga yang terparah yakni berhentinya produksi yang dipastikan akan berimbas pula pada peningkatan jumlah pengangguran.

“Dengan kunjungan ini, kami akan membantu memberi solusi yang tepat untuk menyelamatkannya (ekonomi) dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19 ini,” tuturnya.

Camat Sepatan Dadang juga berharap, dengan saling membantu dan mendukung pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Sepatan, hal itu dapat berupaya untuk memfasilitasi pemasaraan produk di katalog UMKM Kecamatan yang setiap 3 bulannya diterbitkan. Adapun bagi desa, dapat memfasilitasi peran BUMDES dan permodalan di setiap masing-masing desa.(hms/Len)