Home / Banten Raya / Ini yang Dilakukan Ditlantas Polda Banten Untuk Minimalisir Penyebaran Covid-19

Ini yang Dilakukan Ditlantas Polda Banten Untuk Minimalisir Penyebaran Covid-19

KOTA SERANG, Fixsnews.co.id – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten rutin melakukan patroli dialogis dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Sabtu (28/11/2020) dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Salah satu upaya yang kami lakukan yaitu dengan meningkatkan KKYD dengan rutin melakukan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personil Ditlantas Polda Banten, memberikan himbauan dengan humanis kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru ini,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa pihaknya setiap hari melaksanakan KKYD.

“Patroli ini dilakukan setiap hari. Untuk hari ini kami melakukan patroli di Terminal Pakupatan, Arimbi Bawah dan Arimbi atas Kota Serang. Kami melaksanakan Patroli Dialogis ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan memaksimalkan protokol kesehatan,” kata Rudy.

Lanjut Rudy, “Himbauan yang diberikan adalah agar tertib berlalu lintas dan menjalankan pola hidup sehat. Seperti, cuci tangan dengan menggunakan air maupun sabun antiseptik. Kurangi keluar rumah, ke tempat-tempat umum, hindari kerumunan, wajib gunakan masker. Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar jaga jarak saat bertatap muka langsung, ketika berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Dan hindari berjabat tangan, cukup dengan kode sebagai isyarat salam, serta selalu gunakan masker”.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Mari kita bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan dengan begitu kita sudah mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Patroli Dialogis dalam rangka KKYD ini dilakukan oleh Aipda Edi, Brigadir Andrew, Briptu Tri Sutrisno dan Bripda Aksan. (Hms/Yan)

Check Also

Dinkes Kota Tangerang Gelar Swab Massal, 25 Pelajar Positif Covid-19

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Langkah antisipatif setelah digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak (13/9) lalu, Pemerintah Kota …