Lansia di Kelurahan Sudimara jaya Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Puluhan warga lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Sudimara Jaya, Ciledug, Kota Tangerang tampak semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Puskesmas Ciledug, Selasa (8/6/2021).

Salah petugas vaksin, Bidan Een Sumiati mengatakan bahwa lansia merupakan sasaran diselenggarakannya kegiatan vaksinasi.

“untuk screening bagi lansia dilakukan secara ketat dengan lebih banyak difokuskan pada kondisi lansia terkini melalui beberapa tambahan item pertanyaan. Jadi diharapkan warga jangan takut terhadap vaksin, karena vaksin bisa melindungi kita maupun keluarga kita agar terhindar dari bahayanya virus Covid-19,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Lurah Sudimara jaya Abdul Haki menyampaikan rasa syukur atas antusias warganya yang memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita lihat antuasias para lansia cukup tinggi. Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada kendala berarti dan semua bisa terlaksana dengan baik,” kata Abdul Haki saat meninjau pemberian vaksinasi kepada lansia.

Ia pun menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan, mengingat vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah dalam memberikan keselamatan kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19  ini tujuannya agar menguatkan daya tahan tubuh bagi lansia dari ancaman penularan saat pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara salah satu warga yang mendapatkan vaksinasi Salomon Manalu mengapresiasi program pemerintah yang memberikan vaksinasi kepada lansia untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Saya mau divaksin, supaya pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Vaksin itu tidak sakit. Bahkan, saya pun tidak mengalami atau merasakan efek samping setelah divaksin,” katanya. (Ben)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan