Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Kota Tangerang Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang mengajak warga untuk ikut vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus penularan Covid-19 dan mengakhiri pandemi. Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana, SH. MH. melalui Kasi Intelijen R. BAYU PROBO S, SH. di kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat yang diselenggarakan di halaman kantor kejari Kota Tangerang, Kamis (15/7/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana, SH. MH. Mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21.

Baca Juga: Tinjau Dapur Umum, Wali Kota Tangerang : 7.800 Lebih Warga Kota Tangerang Isolasi Mandiri

“Syukur Alhamdulilah, kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 wib hingga
15.20 wib berjalan dengan sukses dan lancar. Semua peserta yang akan divaksin tertib menunggu dan teratur hadir sesuai jadwal yg dipersiapkan serta tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Dimulai sejak masuk gerbang dengan mencuci tangan, sampai proses screening berjalan lancar tanpa hambatan. Prokes benar-benar kita jaga di era PPKM Darurat,” katanya.

Sementara, Kasi Intelijen R. BAYU PROBO S, SH. menyampaikan bahwa
Kajari Kota Tangerang didampingi Ketua IAD Daerah Kota Tangerang setia menunggui dan memantau jalannya proses vaksinasi dari awal sampai dengan berakhirnya kegiatan vaksinasi.

“Beliau (Pak Kajari-red) memastikan bahwa SOP pemberian vaksin sdh dilaksanakan oleh Petugas Nakes dari Dinas Kesehatan Pemkot Tangerang dan RSUD Kota Tangerang baik itu dari pendaftaran, pengukuran tensi, input data, penyuntikan dan screaning.
Sembari memantau, Kajari, Para Kasi, Ketua IAD dan pengurus IAD Daerah Kota Tangerang berinteraksi dan menyapa pasien yang akan divaksin. Hal itu untuk mengurangi ketegangan yang dialami para peserta yang divaksin.

Lanjutnya menerangkan, kegiatan vaksinasi diselenggarakan oleh Panitia HBA Kejari Kota Tangerang yang bekerja sama dengan Pemerintah kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota dilaksanakan hanya untuk hari ini saja. Pemberian vaksinasi lanjutannya, bisa melanjutkan suntik vaksin tahap berikutnya di puskesmas Sukasari atau puskesmas terdekat dengan alamat rumahnya masing-masing setelah 28 hari kedepan.

“Dari target 100 orang yang akan divaksin, alhamdulilah kami melebihi target karena antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Vaksin hari ini memang diperuntukan untuk lingkungan keluarga pegawai dan lingkungan warga masyarakat sekitar Kantor kejari kota Tangerang,” ungkapnya

Vaksinasi merupakan program nasional yg harus kita sukseskan bersama-sama. Kami, Institusi Kejaksaan selaku aparat penegak hukum juga harus mendukung program pemerintah, apalagi ini merupakan program prioritas nasional dalam upaya-upaya menghambat laju penyebaran covid 19 yg cukup tinggi memakan korban hingga meninggal. Apalagi saat ini kota tangerang berstatus zona merah.

“Momen rangkaian memperingati hari bhakti adhyaksa ke- 61 dan hut ikatan adhyaksa dharmakarini ke- 21 ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Pemerintah tidak bisa mengatasi wabah corona ini sendiri, harus ada peran serta dan dukungan dari masyarakat. Besar harapan kami untuk masyarakat kota tangerang sehat semua, terbebas dari wabah covid 19 dan pulih seperti kondisi normal adanya,” harapnya.(rls/ben)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan