Home / Banten Raya / Setelah Libur Lebaran, DPRD Kabupaten Tangerang Langsung Gelar Paripurna Empat Raperda

Setelah Libur Lebaran, DPRD Kabupaten Tangerang Langsung Gelar Paripurna Empat Raperda

Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Paska libur Lebaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang langsung tancap gas dengan menggelar Sidang Paripurna untuk membahas 4 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD, Senin (17/5/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang kholid Ismail menuturkan, untuk 4 usulan raperda inisiatif yang akan dibahas yaitu Raperda Perlindungan Anak, Raperda Tentang Ruang Terbuka Hijau, Raperda Soal Ritel, dan Raperda Tentang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran.

“Jadi terkait 4 usulan Raperda inisiatif ini perlindungan anak, RTH, ritel, dan tentang penanggulangan kebakaran, memang sudah sangat urgent yah,” Kata Kholid kepada wartawan.

Sebagai contoh, Kholid menerangkan, yakni mengenai usaha ritel yang terus menjamur. Bahkan sekarang ini bisnis ritel modern banyak yang sudah masuk ke perkampungan. Padahal secara regulasi sebenarnya tidak diperbolehkan.

“Contoh kaya ritel ini kan sudah makin banyak ritel ini kan ada ritel modern ada ritel tradisional. Ini salah satunya yang akan kita tata,” imbuhnya.

Meski demikian, Kholid mengaku, belum bisa menjelaskan secara detail mengenai latar belakang pengusulan 4 raperda inisiatif oleh anggota dewan tersebut. Untuk lebih jelasnya, ia akan berkomunikasi dulu dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Tangerang.

“Kalau yang lain-lain nanti kita coba komunikasi dengan Bapemperda yah karena inikan melalui verifikasi mereka. Atau nanti lebih detailnya lagi bisa ditanyakan ke pansus-pansus,” Tandasnya. (by/01)

Check Also

Pertama di Indonesia, Kerjasama Pencegahan Tindak Pidana Korupsi antara Pemprov Banten dan Kejati Banten

Serang, Fixsnews.co.id-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten dalam pencegahan tidak …