Wali Kota : Angka Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Masih Tinggi

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang belum mengalami penurunan signifikan, dimana kasus terkonfirmasi Covid-19 per tanggal 27 Juni 2021 tercatat sebanyak 11.056 orang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan dengan jumlah kasus tersebut, saat ini tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 93,64% sedangkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) telah terisi 97,32%.

“Di RS, BOR untuk ICU sudah 96,06% sedangkan tempat tidur untuk perawatan Covid sudah 93,46%,” terang Wali Kota yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (28/6).

Arief mengungkapkan Pemkot juga telah memaksimalkan peran seluruh Puskesmas di Kota Tangerang untuk menjadi fasilitas IGD darurat dalam upaya pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid-19.

“Selain itu, untuk mengurangi beban IGD di rumah sakit, agar tidak terlalu penuh,” terangnya.

“Kalau yang positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang akan diisolasi di RIT,” imbuh Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan Pemkot Tangerang juga mendorong agar Satgas Covid-19 yang ada di setiap RT dan RW memiliki tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kalau ada yang memiliki background tenaga kesehatan bisa diberdayakan, agar penanganannya lebih optimal,” pungkasnya.(hms/Pur)